Monday, July 23, 2018

Gusi Kamu Bengkak? 5 Bahan Alami Ini Ampuh Mengobati Gusi Bengkak

Gusi Bengkak, Gusi Kamu Bengkak Mengobati Gusi Bengkak, Cara Mengobati Gusi Bengkak, Bagaimana, Bagaimana Cara, Bagaimana Cara Mengobati, Bagaimana Cara Mengobati Gusi Bengkak, Pembengkakan pada Gusi, Penyebab Gusi Bengkak, Mengobati Gusi Bengkak dengan Bahan Alami, Bahan Alami Mengobati Gusi Bengkak, Garam Mengobati Gusi Bengkak, Buah Tomat Mengobati Gusi Bengkak, Bawang Putih Mengobati Gusi Bengkak, Jahe Mengobati Gusi Bengkak, Tomat Mengobati Gusi Bengkak, Daun Sirih Mengobati Gusi Bengkak, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Mengobati Gusi Bengkak, Ampuh Mengobati Gusi Bengkak

apabagaimana- Gigi kamu sakit? Bisa jadi penyebabnya adalah gusi bengkak. Gusi bengkak merupakan masalah gangguan mulut dengan keadaan terjadinya pembengkakan pada gusi.

Untuk melakukan tindakan pengobatan, ada baiknya kamu harus memahami penyebab gusi bengkak.

1. Kesalahan Saat Menggosok Gigi
Proses menggosok gigi yang salah dan keliru dapat melukai gusi dan menyebabkan radang serta pendarahan. Untuk itu pahamilah cara menggosok gigi yang benar.

2. Kekurangan Vitamin
Vitamin C dibutuhkan untuh menjaga kesehatan jaringan ikat pada gusi. Karena itu gusi bengkak yang kamu alami merupakan tanda bahwa kamu kekurangan vitamin C, vitamin lain yang juga berperan adalah vitamin B.

3. Adanya Infeksi
Jika kebersihan rongga mulut tidak dijaga, bakteri yang terbawa bersama makanan dapat menyerang dan menyebabkan infeksi yang dapat membuat gusi berdarah, radang atau pembengkakan yang membuat nyeri.

4. Kebiasaan Merokok
Selain berbahaya bagi kesehatan paru-paru dan jantung, merokok juga dapat mengganggu kesehatan gusi. Gusi akan menjadi lebih sensitive dan mudah mengalami pendarahan.

5. Masalah Hormon
Adanya perubahan hormone seperti saat pubertas, menstruasi, kehamilan dan menopause dapat meningkatkan aliran darah pada gusi sehingga menyebabkan gusi rentan mengalami iritasi dan pembengkakan.

Cara Mengobati Gusi Bengkak

Setelah mengetahui penyebab gusi bengkak, kamu seharusnya sudah mengetahui tindakan apa saja yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya gusi bengkak. Menjaga kebersihan rongga mulut merupakan hal utama untuk mencegahnya.

Lalu, bagaimana cara mengobati gusi bengkak? Tidak perlu ribet, hanya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan ampuh untuk mengobati gusi bengkak.


1. Garam
Caranya: Masukkan 2 sendok makan garam ke dalam segelas air hanya. Aduk hingga larut. Kumur-kumurlah menggunakan air garam tersebut setiap selesai menyikat gigi.


Baca juga:Hilangkan Komedomu Hanya Dengan Campuran Garam




2. Bawang Putih
Caranya: Menumbuk halus 1 siung bawang putih dengan sedikit garam lalu tempelkan pada gigi atau gusi yang sakit.



3. Jahe
Caranya:
Memarut 1 buah jahe, kemudian peras airnya. Kumurlah menggunakan air perasan jahe tersebut.



4. Tomat
Caranya:
Cuci buah tomat yang sudah masak, lalu makan mentah. Lakukan sehari dua kali.



5. Daun Sirih
Caranya:
Rebus 4 lembar daun sirih dengan 2 gelas air sampai mendidih. Setelah dingin, air rebusan tersebut dipakai untuk kumur.


 
Jika 5 cara di atas sudah kamu lakukan, namun tidak kunjung sembuh, segera berobat ke dokter gigi untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Namun jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya 

Referensi:
https://www.okaydoc.com/id/artikel/cara-mengobati-gusi-bengkak/
https://www.forumsehat.com/2017/03/gusik-bengka-dan-sakit-jangan-panik.html

0 comentários:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html