Friday, July 20, 2018

7 Kebiasaan Ini Dapat Membuat Bangun Tidurmu Lebih Produktif

produktif, produktivitas, bangun tidur, kebiasaan bangun tidur, lebih produktif, kebiasaan,

apagabaimana- Kamu ingin hari-harimu lebih produktif? Sebaiknya perlu memperhatikan kebiasaan kamu. Kebiasaan yang salah akan membuat kamu bangun tidur dengan perasaan lesu, sehingga mengakibatkan munculnya perasaan lesu dan lelah dalam melakukan kegiatan-kegiatanmu seharian. Hal inilah yang dapat menurunkan tingkat produktifitasmu, apa yang kamu lakukan jadi tidak maksimal.
 
Berikut merupakan 7 kebiasaan yang dapat membuat bangun tidurmu lebih produktif

1. Rencanakan Kegiatan Harian di Malam Sebelum Kamu Tidur

Buatlah jadwal kegiatan apa saja yang akan kamu lakukan di pagi hari, rencanakan kegiatanmu sebelum kamu tertidur. Ini merupakan  kebiasaan yang efektif, alasannya, setelah kamu bangun, kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk merencanakan kegiatan harianmu, kamu langsung tahu apa yang harus kamu lakukan setelah kamu bangun tidur, sehingga tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan, karena ada kegiatan yang menunggu untuk kamu kerjakan.

2. Cukupi Kebutuhan Tidurmu

Jika kamu tidur lebih sedikit dibandingkan dengan yang tubuh kamu butuhkan. Kamu akan menjalani hari dengan perasaan lesu dan merasa lelah.

Menurut penelitian, tidur cukup yang dibutuhkan manusia adalah sekitar 6 hingga 7 jam per hari. Untuk itu agar kebutuhan tidur dapat tercukupi, dan dapat bangun di pagi hari dengan perasaan segar sebaiknya kamu mulai tidur lebih awal. Lebih baik tidur cukup dan bekerja secara optimal daripada tidak cukup tidur dan membuat pekerjaan yang kamu lakukan menjadi kacau.


3. Bangun Pagi

Bangun pagi merupakan cara yang efektif untuk memulai  kegiatan-kegiatan yang menunjang produktivitas. Segarnya udara pagi yang baik untuk kesehatan, mood yang lebih baik dan dapat memulai start  yang lebih awal dibandingkan dengan orang yang bangun siang. Tidak hanya itu, bangun pagi juga dapat melatih kedisiplinan diri kamu juga. 

Oleh karena itu, cobalah untuk bangun lebih awal dan lakukan hal terpenting terlebih dahulu di pagi hari demi menunjang produktifitas harianmu.

Baca Juga:
Susah Bangun Pagi? 3 Cara Berikut Wajib Kamu Coba ! 

4. Merapikan Tempat Tidur Setelah Bangun Tidur

Meskipun merapikan tempat tidur merupakan kebiasaan yang sepele, kebiasaan ini merupakan kegiatan yang baik. Secara tidak langsung mengajarkan kamu untuk selalu menjaga kerapian. 

Namun jika selama ini merapikan tempat tidur setelah bangun tidur merupakan hal yang malas dan tidak suka kamu lakukan, sebaiknya ubah kebiasaan tersebut dan mulailah melakukannya, karena dengan melakukan hal yang tidak kamu sukai, secara mental berarti kamu sudah mempersiapkan dan mebiasakan diri untuk melakukan tugas yang tidak kamu inginkan, tapi harus kamu lakukan, sehingga akan membentuk kebiasaan disiplin dan mental yang matang saat melakukan kegiatan harianmu. Tentu saja kebiasaan tersebut dapat meningkatkan produktivitasmu.

5. Tanyakan Hal Terpenting Yang Akan Kamu Lakukan dan Bayangkan Apa yang Akan Kamu Lakukan Hari Ini

Tanyakanlah pada diri kamu:

“Jika hari ini adalah hari terakhirmu di dunia, akankah kamu melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakukan hari ini?”

Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang selalu ditanyakan Steve Jobs kepada dirinya setiap pagi. Pertanyaan ini dapat membuat kamu bersemangat untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat. Setelah menanyakan hal tersebut, coba bayangkan apa yang ingin kamu lakukan di hari itu. Cara ini merupakan cara yang dilakukan Tony Robins, ahli psikologi dan filantropis nomor satu di California untuk membantunya lebih termotivasi mencapai target hidupnya.

Dengan menerapkan kedua kebiasaan tersebut, kamu akan lebih termotivasi dalam memanfaatkan sebaik-baiknya hidup kamu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif demi mencapai target atau keinginan yang ingin kamu capai.

6. Minumlah Air Putih Setelah Bangun Tidur

Penelitian menunjukan bahwa meminum air putih setelah bangun tidur, baik untuk kesehatan. Air putih akan akan menghidrasi organ tubuh kamu, dan juga membersihkan racun di tubuh kamu. Sebaiknya minum air putih dilakukan sebelum kamu menggosok gigi dan minumlah sebanyak 500ml.

7. Lakukan Olahraga

Salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan setelah bangun di pagi hari adalah melakukan olahraga. Ketika kamu berolahraga dan berkeringat, tubuhmu akan menghasilkan endorfin yang membuat kamu merasa bahagia.  

Cara ini juga banyak dilakukan orang sukses karena mereka tahu itu adalah cara yang bagus untuk mempertahankan energi mereka dan menjalani hari mereka dengan produktif.

0 comentários:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html