Tuesday, July 10, 2018

Sulit Tidur? 5 Cara Ini Bikin Kamu Cepat Tidur


Sulit Tidur, gak bisa tidur, insomnia, cara agar cepat tertidur, susah tidur, cara agar cepat tidur, tidur, cara tidur
Cara Agar Cepat Tidur

apabagaimana-Anda sulit tidur?mata sudah berat dan sudah lelah tapi tetap gak bisa tidur?Mungkin anda mengalami insomnia. Insomnia atau susah tidur biasanya disebabkan karena kebiasaan begadang, banyak pikiran dan stress.


Lalu, bagaimana caranya agar cepat tertidur?
Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk agar dapat cepat tidur, berikut merupakan 5 cara agar cepat tidur yang dapat anda terapkan malam ini sebelum tidur.



    1. Hindari konsumsi kopi dan rokok sebelum tidur

Mengkonsumsi kopi yang mengandung kafein sebelum tidur akan membuat anda terus terjaga, sebaiknya hindari mengkonsumsi kopi atau makanan dan minuman yang mengandung kafein agar Anda lebih cepat tidur, begitu juga dengan rokok yang mengandung nikotin.

   

    2. Matikan Semua Gadget dan barang elektronik lainnya

Singkirkan semua gadget, matikan televisi dan barang elektronik lainnya. Melihat semua gambar-gambar akan membuat mata anda semakin terjaga, sehingga berhentilah, matikan, dan jauhkan semua barang tersebut agar Anda lebih cepat tidur.



    3. Matikan Lampu dan tidurlah dalam suasana gelap

Matikan semua lampu satu jam sebelum tidur Cahaya sekecil apa pun dapat membuat otak menstimulasi pikiran yang mengatakan bahwa saat ini belum saatnya untuk tidur.



    4. Berhitunglah dan Bernafas dalam-dalam secara perlahan

Berhitung adalah cara untuk tidur yang sering digunakan, cara ini dapat Anda kembangkan dengan sambil bernapas dalam-dalam dengan tenang dan teratur. Berfokuslah pada hitungan dan irama napas untuk menenangkan pikiran dan detak jantung.



    5. Atur suhu ruangan agar tetap sejuk

Suhu yang sejuk akan membuat Anda nyaman untuk cepat tidur, sebaiknya turunkan suhu udara di dalam kamar antara 15°-21°C agar terasa sejuk.


5 Cara, 5 Cara Agar Cepat Tidur, Cara Tidur, Sulit Tidur, Susah Tidur, Cara Agar Cepat Tertidur, Cara Tidur



0 comentários:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html