apabagaimana- Agar dapat bekerja dengan produktif, kamu perlu belajar untuk fokus. Bekerja dengan fokus memudahkan dalam berkonsentrasi pada pekerjaan yang akan dikerjakan. Dengan begitu kamu akan lebih produktif dalam mengerjakan pekerjaan.
Lalu, bagaimana cara menjadi pribadi yang dapat fokus dalam mengerjakan pekerjaan? Berikut ada 3 cara yang dapat kamu terapkan:
1. Identifikasi
Ketahuilah dahulu target yang akan kamu bidik dalam hal ini adalah pekerjaan apa yang akan kamu kerjakan. Jika sudah mengetahui target, langkah awal yang penting dilakukan adalah menuliskan apa saja yang kamu rasa perlu dilakukan.
2. Keputusan
Tentukan keputusan pekerjaan mana yang harus dikerjakan segera. Penting tapi waktunya cukup lama. Yang dapat ditunda dan yang dapat dihapus atau dihilangkan. Keputusan merupakan salah satu langkah terpenting.
Sebaiknya kamu selalu mengambil keputusan, jika tidak, kamu tidak akan pernah fokus. Jangan takut salah, lebih baik ambil keputusan kemudian salah, daripada tidak pernah salah tapi tidak pernah mengambil keputusan.
3. Klasifikasi
Memisahkan pekerjaan yang harus dilakukan sekarang, segera, terjadwal atau ditunda. Fokuslah pada pekerjaan sekarang. Ambil tindakan cepat untuk menyelesaikannya. Lupakan pekerjaan lain. Kamu tidak perlu khawatir dengan pekerjaan lain. Kamu tidak perlu khawatir dengan pekerjaan lain karena sudah kamu simpan pada sebuah system “di luar” kepala.
Setelah memiliki rencana matang, tiba saatnya mengerjakan apa yang sudah kamu tentukan sebelumnya dengan fokus, agar apa-apa yang kita kerjakan dapat selesai dalam waktu sesingkat mungkin dan dengan kualitas sebaik mungkin. Jangan pedulikan segala gangguan yang mengalihkan perhatianmu, kerjakan apa yang harus kamu kerjakan, latihlah kemampuan untuk selalu fokus ketika mengerjakan tugas-tugas penting, kamu akan menjadi pribadi yang lebih produktif.
0 comentários:
Post a Comment