Sunday, July 22, 2018

6 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Ini Bikin Produktivitas Kerjamu Meningkat Drastis!


6 Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja, Produktif, Produktivitas, Kerja, Karyawan, Kerjaan, Produktivitas Kerja

apabagaimana- Setiap orang selalu berharap sebanyak apapun pekerjaan yang dihadapi mereka dapat selesai tepat waktu. Namun kenyataan yang terjadi tidak ada satu pun pekerjaan yang selesai.  Kamu merasa punya sedikit waktu mengerjakan semua tugas kantor yang menyebabkan tak terselesaikannya suatu tugas? Atau kamu sering pusing karena di akhir hari masih banyak tugas yang belum diselesaikan?


Jika jawaban kamu Ya untuk pernyataan di atas, bisa kamu jadi belum produktif. Lalu, bagaimana cara agar dapat meningkatkan produktivitas kerja? berikut adalah 6 cara yang layak kamu coba.


1. Bikin Rencana  Kerja

Biasakan diri untuk merencanakan pekerjaan. Rencanakan  progres kerja kamu sebelum  kegiatan itu terlaksana. Untuk itu kamu butuh sekali buku harian atau jurnal untuk mencatat rencana agar terus ingat. Jangan pula rencanakan estimasi waktu agar kamu tau seberapalama dan memiliki gambaran lama kerja dan strategi yang tepat untuk mendapatkan target waktu tersebut.



Sebagai karyawan, kamu memiliki setumpuk pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya. Jika Kamu stres memikirkan tumpukan pekerjaan tersebut, mulai sekarang hilangkan rasa tersebut. Yang pertama Kamu lakukan adalah mengelompokkan pekerjaan tersebut berdasarkan tingkat kepentingannya. Setelah itu, fokus mengerjakan pekerjaan, biasakan  mengerjakannya seawal mungkin. Karena pada waktu tersebut stamina dan konsentrasi kamu masih baik.


3. Hilangkan gangguan

Serapi atau sebaik apa pun kamu merencanakan pekerjaan, semua itu tidak akan membantu kalau banyak gangguan. Tidak ada jalan lain, kamu harus menghilangkan gangguan-gangguan yang akan  muncul sehingga kamu dapat fokus menyelesaikan pekerjaan.


4. Lakukan kaji ulang mingguan

Trik lain meningkatkan produktivitas kerja adalah dengan melakukan kaji ulang mingguan. Aktivitas ini mudah dilakukan karena kamu tinggal membandingkan pekerjaan yang selesai dengan target atau rencana pekerjaan kamu diawal memulai kerja di buku diary mu. Jika target pekerjaan belum tercapai, kamu harus mengetahui penyebabnya. Di hari-hari berikutnya, hindari penyebab tersebut sehingga kamu menjadi lebih produktif.




5. Lakukan olahraga secara teratur

Olahraga secara teratur dapat juga meningkatkan produktivitas kerja kamu. Dengan berolahraga (misalnya seminggu tiga kali), stamina dan konsentrasi kamu akan pulih. Karena itu, jika kamu karyawan yang bekerja dari pagi sampai sore, jangan tidur sepulang kerja. Upayakan berolahraga minimal 30 menit, misalnya dengan jalan kaki, lari, atau bermain futsal.


6. Mendekatkan diri ke-Sang pencipta

Berdoa sesuai dengan keyakinan masing –masing dan rutin dalam ber ibadah dinilai mampu  menambah tingkat produktivitas kerja kita. Karena dengan beribadah  kita sadar kita harus berjuang tidak semata-mata untuk uang tapi juga bermanfaat untuk orang sekitar. 

Dengan melakukan 6 cara di atas semoga produktivitas kerja kamu terus meningkat dan lebih semangat dalam bekerja. Jika memang berakibat baik untuk kamu, share artikel ini ke teman-teman kamu yang mengalami masalah serupa dengan kamu.

0 comentários:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html