Monday, July 30, 2018

Tidak Hanya Menyegarkan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh

Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam, Kandungan Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam Bagi Tubuh, Manfaat Cincau Hitam Baik Untuk Kesehatan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Memiliki Manfaat Bagi Tubuh

apabagaimana- Cincau hitam adalah hidangan segar yang cocok Kamu nikmati ketika matahari sedang terik atau dikala tubuh mengeluarkan keringat berlebih akibat seharian bekerja atau sehabis olahraga. Umumnya orang-orang mencampurkan cincau dengan aneka bahan lain seperti rumput laut untuk membuat es campur yang bisa dirasakan ketika berbuka puasa.

Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam, Kandungan Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam Bagi Tubuh, Manfaat Cincau Hitam Baik Untuk Kesehatan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Memiliki Manfaat Bagi Tubuh

Cincau hitam ternyata memiliki kandungan nutrisi dan gizi yang cukup bagus. Cincau hitam memiliki serat larut air yang tinggi (soluble dietary fiber), mineralnya cukup banyak dan baik bagi tubuh. Dalam 100 gram cincau hitam memiliki kandungan :
* 1 gram lemak
* 6 gram protein
* 122 kalori
* Vitamin A dan vitamin C 



Manfaat Cincau Hitam

 
Cincau Hitam memiliki berbagai manfaat, apa saja manfaatnya? Berikut 8 Manfaat Cincau Hitam bagi tubuh?

Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam, Kandungan Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam Bagi Tubuh, Manfaat Cincau Hitam Baik Untuk Kesehatan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Memiliki Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Menurunkan Demam
1. Menurunkan demam
Cincau yang terbuat dari daun cincau mengandung zat saponin dan antioksidan yang berguna menurunkan demam. Caranya, rebus daun cincau dengan air matang lalu minum airnya. Tapi kalau mau lebih praktis, saat ini tersedia cincau dalam kemasan kaleng yang bisa langsung diminum.

2. Mencegah sembelit, perut kembung dan menyehatkan usus
Cincau memiliki serat yang tinggi dan rendah kalori terpercaya mampu meredakan panas di dalam tubuh, demam, perut kembung, sembelit dan diare. Selain itu cincau juga mampu membersihkan organ pencernaan dari zat karsinogen yang menjadi penyebab penyakit kanker.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi
Kandungan klorofil (zat hijau daun) yang ada di dalam daun cincau memang bagus untuk meredakan hipertensi. Untuk mendapatkan khasiat terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sebaiknya ambil daun cincau yang berada di bawah pucuk, sehingga tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda.  Daun di bawah pucuk memiliki kandungan klorofil yang sangat bagus. Meski memiliki khasiat yang bagus, tetapi pengobatan hipertensi dengan daun cincau tidak cukup sekali dilakukan.

4. Menghilangkan panas dalam
Cincau hitam menyimpan banyak khasiat, termasuk meredakan panas dalam. Kandungan karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin (A, B1, C), air, yang cukup banyak membuat cincau dipercaya sebagai alternatif untuk menghilangkan panas dalam.



Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam, Kandungan Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam Bagi Tubuh, Manfaat Cincau Hitam Baik Untuk Kesehatan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Memiliki Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Mengobati Penyakit Malaria
5. Mengobati penyakit malaria
Ternyata hal itu dibenarkan oleh penelitian, yang menyebut bahwa kandungan vitamin C tinggi dalam cincau hitam bisa membantu menaikkan sistem kekebalan tubuh. Saat seseorang mengalami malaria, jumlah trombosit darahnya juga menurun drastis, hampir sama dengan DBD. Hal itu yang membuat kondisi seorang yang mengidap malaria bisa menurun drastis. Jadi cincau cukup efektif sebagai obat herbal mengobati penyakit malaria.

6. Tipus
Cincau memiliki potensi bagus untuk melengkapi nutrisi dalam tubuh yang sedang mengalami demam tipes. Sehingga dapat membantu meningkatkan energi tubuh dan daya tahan tubuh. Menjaga kekebalan tubuh Kamu akan menjauhkan Kamu dari penyakit yang menyerang kondisi tubuh lemah seperti demam tipes. Sistem metabolisme tubuh yang baik memegang peranan penting agar tubuh tetap sehat. Jadi dengan mengkonsumsi cincau berguna untuk menstimulasi metabolisme dan struktur sel tubuh yang rtelah terkena virus atau bakteri penyebab demam tipes. Hebatnya, mengkonsumsi cincau tidak akan memberi efek samping. Jadi pemakaian sehari-hari itu baik untuk kesehatan.

7. Rendah kalori
Minimnya gizi dan kalori cincau hitam membuat makanan ini sangat aman dikonsumsi oleh pelaku diet tanpa perlu merasa khawatir akan menjadi gemuk. Cincau hitam dapat dijadikan camilan dan dikonsumsi saat terasa lapar namun belum waktunya jam makan sehingga kamu tidak perlu merasa tersiksa menahan lapar. Atau bisa juga dijadikan makanan penutup ketika sudah selesai makan namun masih belum merasa kenyang.

Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam, Kandungan Cincau Hitam, Manfaat Cincau Hitam Bagi Tubuh, Manfaat Cincau Hitam Baik Untuk Kesehatan, Cincau Hitam Ternyata Memiliki 8 Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Memiliki Manfaat Bagi Tubuh, Cincau Hitam Mengontrol Kadar Gula Darah
8. Mengontrol kadar gula darah
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa cincau hitam mengandung serat larut air yang dapat mengikat gula sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Hal ini tentu sangat baik bagi pelaku diet sekaligus bagi penderita diabetes yang harus menjada kestabilan kadar gula darahnya. Namun tentu saja dengan catatan cincau hitam dikonsumsi tanpa tambahan pemanis lainnya seperti gula dan sirop. Atau kalaupun diberi pemanis dalam jumlah sedikit.

Ternyata tidak hanya menyegarkan saja, ternyata cincau hitam memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh.

0 comentários:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html