Sunday, August 5, 2018

13 Manfaat Mengagumkan Teh Hijau Untuk Kesehatan

apa, bagaimana, apabagaimana, manfaat teh hijau, teh hijau, manfaat teh hijau untuk kesehatan, teh hijau produk kesehatan, apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan, 13 manfaat teh hijau, 13 manfaat teh hijau untuk kesehatan, minum teh hijau, apa saja manfaat teh hijau, bagaimana cara sehat dengan teh hijau

apabagaimana- Manfaat teh hijau untuk kesehatan sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Bahkan salah satu dari jenis teh ini sering digunakan  sebagai produk. Teh hijau sendiri memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, itulah mengapa sejak lama teh hijau sudah dijadikan sebagai obat detoks yang ampuh. Tidak hanya itu teh hijau juga sering digunakan oleh orang yang sedang menjalani diet, karena dipercaya dapat membantu membakar lemak di tubuh.
 
Sebenarnya masih banyak manfaat teh hijau ini untuk kesehatan, apa saja manfaat teh hijau? Berikut merupakan beberapa manfaat teh hijau untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui, terutama untuk kamu yang ingin mengubah pola hidupmu agar menjadi lebih sehat.
 
apa, bagaimana, apabagaimana, manfaat teh hijau, teh hijau, manfaat teh hijau untuk kesehatan, teh hijau produk kesehatan, apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan, 13 manfaat teh hijau, 13 manfaat teh hijau untuk kesehatan, minum teh hijau, apa saja manfaat teh hijau, bagaimana cara sehat dengan teh hijau
Manfaat Teh Hijau
 
1. Mengurangi Resiko Kebotakan
Kebotakan rambut  disebabkan karena rambut kurang memiliki nutrisi. Dengan mengkonsumsi teh hijau, kurangnya nutrisi pada rambut dapat terisi kembali, sehingga resiko kebotakan akan berkurang.

2. Membuat Gigi dan Gusi Lebih Kuat
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan kimia yang dikenal sebagai Catechin. Catechin berfungsi untuk menghancurkan bakteri dan meningkatkan alkalinitas air liur, sehingga membuat mulut menjadi bersih dan sehat, karena plak dan penyakit di dalam mulut tidak dapat berkembang.

3. Meningkatkan Kemampuan Otak
Teh hijau memiliki kandungan 2 bahan sinergis, yaitu Kafein dan L-Tehanine. Kandungan Kafein dalam teh hijau berada dalam jumlah yang tepat untuk menyalakan neuron di otak tanpa menyebabkan kegelisahan, melepaskan bahan kimia otak yang meningkatkan mood, meningkatkan memori dan mempercepat waktu reaksi seseorang. Kandungan lainnya adalah  L-Tehanine yang merupakan asam amino yang menawarkan energy dan efek anti kecemasan alami.
Dengan mengkonsumsi teh hijau, kandungan 2 bahan di atas akan membuat kamu merasa lebih waspada namun stabil dan akan membuat kemampuan memori dan reflek otak menjadi lebih baik, sehingga akan memingkatkan kemampuan otak kamu.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Teh hijau memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, ini dikarenakan kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang dimiliki oleh teh hijau. Dengan adanya kandungan tersebut, teh hijau bermanfaat untuk merangsang produksi kolagen yang merupakan bagian penting dari struktur dan proses peremajaan kulit, sehingga akan mengurangi kerusakan sel kulit, meningkatkan elastisitas kulit, tekstur dan penampilan keseluruhan, serta menghindarkan kulit dari penuaan dini dan munculnya garis halus pada wajah, juga mencerahkan wajah.

5. Meningkatkan Penglihatan
Catechin, antioksidan yang terkandung dalam teh hijau mampu menembus jaringan mata, menghasilkan efek antioksidan yang sangat bermanfaat. Studi terbaru menunjukkan bahwa minum teh hijau akan mengurangi kebutaan yang diakibatkan oleh penyakit katarak. Jika diminum secara terus menerus akan bermanfaat juga untuk penglihatan yang jelas.

6. Menurunkan Kadar Kolesterol
Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol secara keseluruhan dalam tubuh karena sifat antioksidan yang kuat. Peredaran darah yang terhalang kolesterol idak terhambat lagi karena saluran tubuh sudah dibersihkan oleh teh hijau. Dengan kadar kolesterol yang rendah maka akan mengurangi resiko penyakit darah tinggi.

7. Mengurangi Resiko Kanker

Antioksidan yang tinggi dalam teh hijau membantu menyehatkan sel tubuh dan mengurangi resiko kanker yang diakibatkan karena mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung banyak bahan kimia. Resiko kanker yang dapat dikurangi oleh teh hijau adalah seperti kanker payudara, prostat dan kolorektal.

8. Menurunkan Berat Badan
Teh hijau memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan karena dalam satu cangkir atau 150ml teh hijau yang kita konsumsi,  teh hijau  dapat membakar 25 sampai 30 kalori. Inilah mengapa teh hijau sangat dianjurkan bagi orang yang ingin melakukan diet.
 
9. Menangkal Radikal Bebas
Untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya diperlukan antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan yang ditimbulkan oleh radikal bebas terhadap sel normal, protein dan lemak. Antioksidan tersebut sangat banyak terkandung dalam teh hijau, sehingga teh hijau bermanfaat untuk menangkal radikal bebas.

10. Menurunkan Resiko Alzheimer dan Parkinson

Kedua penyakit ini berhubungan dengan kesehatan jaringan saraf tubuh. Rutin mengkonsumsi teh hijau dapat menurunkan resiko penyakit ini, ini dikarenakan kandungan Catechin dalam teh hijau yang dapat membangun sistem pertahanan pada neuron terutama pada otak.

11. Mengatur Tekanan Gula Darah
Teh hijau memiliki efek yang dapat mengatur kadar gula darah, biasanya memperlambat laju peningkatan gula darah langsung setelah makan. Dengan demikian gula darah tetap stabil dan mencegah tubuh dari lonjakan glukosa. Teh hijau juga telah terbukti mengurangi resiko penyakit diabetes tipe 2 hingga 40%.

apa, bagaimana, apabagaimana, manfaat teh hijau, teh hijau, manfaat teh hijau untuk kesehatan, teh hijau produk kesehatan, apa saja manfaat teh hijau untuk kesehatan, 13 manfaat teh hijau, 13 manfaat teh hijau untuk kesehatan, minum teh hijau, apa saja manfaat teh hijau, bagaimana cara sehat dengan teh hijau
12. Menyembuhkan Sakit Kepala
Mulai sekarang jika kamu mengalami sakit kepala, jauhi segala obat dan mulailah minum teh hijau. Banyak orang yang sudah membuktikan efek teh hijau untuk mengobati sakit kepala, minumlah satu gelas teh hijau hangat, lebih baik jika teh hijau masih berbentuk daun-daun teh.

13. Membuat Kamu Bahagia
Asam amino dalam teh hijau diketahui melepaskan hormone bahagia di otak yang mencegah perasaan cemas atau emosi rendah. Jadi, jika kamu minum secangkir teh hijau, akan meningkatkan mood dan membuat kamu menjadi bahagia.

Itulah 13 manfaat teh hijau yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi teh hijau agar kamu mendapatkan berbagai macam manfaat dari teh hijau.


1 comment:

  1. Thanks kak infonya. Memang teh hijau atua greentea ini punya khasiat yang banyak ya.
    Jadi masker kulit pun bisa loh, bisa di baca di artikel ini >> manfaat masker green tea

    ReplyDelete

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html